Search

Hadiri Maulid di Istiqlal, Anies Kenang Riwayat Nabi Muhammad

Hadiri Maulid di Istiqlal, Anies Kenang Riwayat Nabi Muhammad

Jakarta, CNN Indonesia -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Istiqlal, Jakarta, Kamis (21/11) malam. Dalam sambutannya, mengenang riwayat Nabi Muhammad SAW.

Anies mengatakan Nabi Muhammad merupakan satu-satunya sosok dalam sejarah di bumi yang riwayat hidupnya detail diabadikan hingga lima belas abad setelah meninggal dunia.

"Tadi dikisahkan, kita semua mendengar tidak ada satu manusia pun dalam sejarah bumi, yang diketahui detailnya dan dinarasikan 15 abad kemudian kecuali Nabi Besar Muhammad," ujar Anies.


Lebih jauh Anies mengatakan Jakarta punya tradisi merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW yang luar biasa. Peringatan kelahiran Rasulullah, kata Anies, dirayakan di seluruh Jakarta di setiap waktu salat sepanjang bulan Rabiul Awal. Anies menilai budaya tersebut menunjukkan kecintaan warga Jakarta terhadap Nabi Muhammad SAW. Dia berharap budaya ini membuat suasana di Jakarta dan Indonesia tenang.

"Mengingatkan kita semua, mendekatkan kepada sifat-sifat Rasul. Kita menginginkan, kita menginginkan, di Jakarta suasananya teduh, selalu damai, selalu aman. Bila di Jakarta tegang, se-Indonesia tegang. Bila di Jakarta tenang, se-Indonesia insyallah tenang," kata Anies.

Anies menerangkan ia baru saja menghadiri perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kwitang, Jakarta Pusat, sebelum hadir di Istiqlal. Kemudian ia sudah dijadwalkan menghadiri perayaan serupa esok pagi di Tebet, Jakarta Selatan.

[Gambas:Video CNN]
Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu berharap antusias warga merayakan Maulid menjadi pertanda keberkahan bagi Jakarta. Ia juga mendoakan warga Jakarta mendapat pertolongan atau syafaat dari Nabi Muhammad di akhirat.

Di samping itu, Anies juga menyempatkan diri menyanjung Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Ketua PBNU Said Aqil Siradj. Anies pun mendoakan keduanya sebelum menutup sambutan.

"Saya selalu kagum kalau Kiyai Said memberikan tausiyah, penguasaan atas detail yang luar biasa. Mudah-mudahan diberi kesehatan terus, dipanjangkan umurnya, banyak murid-muridnya membawa ilmu beliau sekarang. Semoga Bapak Wakil Presiden juga diberikan kesehatan dan bisa terus menjadi teladan bagi semuanya," tutur dia. (dhf/osc)

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hadiri Maulid di Istiqlal, Anies Kenang Riwayat Nabi Muhammad"

Post a Comment

Powered by Blogger.